Lawan Covid-19, Sekelompok Pemuda Ini Kembali Semprot Disinfektan di Tempat Warga

PERSIAPAN : ARIS/BERITA SAMPIT - Foto bersama para relawan sebelum melakukan aksi

PALANGKA RAYA – Tim relawan gabungan dari kalangan pemuda terutama mahasiswa asal Kota Palangka Raya kembali melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah warga pada Senin, 30 Maret 2020 pagi, kemaren.

Kali ini aksi dilakukan di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), yang mana pada hari sebelumnya dilaksanakan di sekitar kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

800

“Kost mahasiswa, barak, dan rumah warga di sepanjang jalan Cristopel Mihing, Beruk Anggis dan sekitarnya menjadi target penyemprotan disinfektan hari ini,” ujar Galih Septian selaku Kordinator Relawan kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai.

BACA JUGA:   Tes Psikologi: Gambar Pertama yang Kamu Lihat Ungkap Karakter Aslimu

Diketahui kegiatan aksi kali ini juga bekerjasama dengan beberapa organisasi kemahasiswaan yang ada.

“Kita bekerjasama dengan BEM UMP dan IAIN, agar proses penyemprotan ini maksimal,” ungkap Galih.

SEMPROT : ARIS/BERITA SAMPIT – Supianadi selaku Presiden Mahasiswa UMP saat melakukan penyemprotan.

Galih menambahkan jika aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen kaum muda terhadap kondisi pandemi virus covid-19 di tanah air yang semakin mengkhawatirkan masyarakat.

“Besok kita akan lakukan penyemprotan di sekitar kampus IAHN-TP, sudah komunikasi juga, agar penyebaran virus ini semakin terkendali,” lanjut mahasiswa jurusan Sosiologi di UPR itu.

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat yang ada untuk tetap mengikuti instruksi dari pemerintah guna penanggulangan wabah ini. “Tetap stay di rumah aja, kita dukung pemerintah ya,” tambahnya.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Ingatkan Empat Hal dalam PPDB

Di sisi lain, tanggapan masyarakat sekitar terhadap aksi ini sangat bagus bahkan tak sedikit yang meminta untuk digencarkan lagi. Seperti kesan dan harapan yang disampaikan oleh salah satu warga di Jalan Beruk Anggis I ini.

“Kami atas nama keluarga Irfing Rafael berterimakasih atas aksi penyemprotan ini dan kami yakin Bapak Gubernur H Sugianto Sabran dan Bapak Agustiar Sabran akan memberikan pelayanan publik yang baik bagi rakyat Kalimantan Tengah,” harapnya.

(Aris/beritasampit.co.id)