Polres Kapuas Lakukan Koordinasi dengan Diskominfo, Bahas Ini?

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi menerima kunjungan Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep Mohamad Sidik beserta jajarannya di Kantor Diskominfo setempat, Kamis (2/4/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus melakukan pembahasan terkait langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan kedepannya guna mencegah serta mengatasi wabah virus corona (Covid-19) yang sedang terjadi di wilayah Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas.

Dikesempatan itu H Junaidi mengatakan, Tim Satgas Covid 19 Kapuas terus melakukan berbagai upaya dalam melakukan pencegahan guna mengatasi wabah tersebut.

“Diharapkan kerja sama dari semua pihak agar terus menjaga dan juga mencegah masuknya virus ini di wilayah Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Mantan Kabag Kesra Setda Kapuas ini pun mengajak seluruh jajaran terkait, baik dari Pemerintah, TNI, Polri maupun organisasi masyarakat untuk bisa saling berkoordinasi dalam hal mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai wabah yang sedang terjadi sekarang dan cara mencegahnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami permasalahan yang sedang terjadi,” ucap Junaidi.

Tambah dia, sesuai arahan Bupati Kapuas agar tim terpadu Satgas TNI Polri untuk bersama-sama bergerak melakukan berbagai hal untuk mencegah menularnya Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Kami mengharpakan Polres agar bisa bersama-sama dengan Diskominfo untuk melakukan edukasi melalui siaran keliling ke seluruh pelosok Kota Kuala Kapuas. Melalui kegiatan tersebut pihak Polres dan Satgas melalui Dinas Kominfo dapat menurunkan armadanya berupa mobil siaran keliling, sehingga Polres Kapuas bersama Kodim 1011 dan Diskominfo dapat sama-sama melaksanakan siaran guna memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Junaidi.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep Mohamad Sidik menjelaskan terkait perihal mulainya peningkatan arus mudik yang disebabkan semakin dekatnya bulan puasa Ramadhan. Dimana hal tersebut berpotensi dapat membuat masuknya Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Sekarang ini, arus mudik diperkirakan sudah mulai meningkat sejalan dengan semakin dekatnya  bulan puasa Ramadhan. Berkenan hal tersebut, karena Kabupaten Kapuas diapit oleh dua wilayah yaitu Palangka Raya dan Banjarmasin, menyebabkan meningkatnya potensi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas semakin tinggi,” kata Asep.

Untuk itu, dirinya mengajak semua jajaran terkait untuk meningkatkan penjagaan khususnya di wilayah perbatasan agar meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

(irfan/beritasampit.co.id)