Bupati Sukamara dan Forkopimda Lakukan Repid Test

Repid Test : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat diambil sample darat untuk repid Test Corona.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio bersama dengan Ketua DPRD Sukamara Denny Khaidir serta Forkopimda lainnya melakukan repid test di Kantor Bupati Sukamara pada Senin (6/4/2020).

Repid tes dilakukan karena mobilitas kegiatan Bupati dan Forkopimda yang sangat tinggi dan padat dalam upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 sehingga Rapid test kesehatan.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa repid test yang dilakukan agar dapat mengetahui dan mengantisipasi jika para pemimpin Forkopimda berpotensi tertular dan menyebarkan virus Corona Covid 19.

BACA JUGA:   Sukamara Berselawat Bersama Syekh Muhammad Jaber

“Rapid rest kita uji cobakan dulu, karena memang barangnya terbatas jadi sementara Forkopimda nanti kalau datang lagi lebih banyak akan banyak juga yang dilakukan repid test,” jelas Windu Subagio usai diambil sampel darah untuk repid test.

Windu menerangkan jika repid test yang dilakukan untuk Forkopimda sebagai tindakan pencegahan walau hasilnya tidak menjamin 100 persen lantaran masih harus ditunjang dengan pemeriksaan swab tenggorokan untuk mendeteksi virus.

BACA JUGA:   NU Dilibatkan Pemda Kembangkan Pesantren

“Repid test ini untuk antisipasi kalau hasilnya positif bisa melakukan langkah selanjutnya seperti pemeriksaan lanjutan Swab tenggorokan, kalau negatif harus lebih waspada lagi,” terang Windu. (enn/beritasampit.co.id)