Dampak Covid-19, Pemerintah Diminta Perhatikan Mahasiswa

IST/BERITA SAMPIT - Handi Wijaya Ketika melakukan aksi demonstrasi waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Virus corona Covid-19 merupakan ancaman bagi dunia baik negara-negara luar serta Indonesia sendiri. Virus ini dimulai dari Wuhan China sampai pada akhirnya menyebar ke seluruh dunia bahkan juga Indonesia.

Pemerintah pusat maupun daerah sudah melakukan berbagai upaya sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini.

Ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Handi Wijaya menyampaikan, bahwa masyarakat khususnya di Kalteng harus sama-sama membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus ini dengan mematuhi instruksi pemerintah.

BACA JUGA:   Masyarakat di Pulang Pisau Antusias Sambut Pasar Murah

“Terlepas dari itu saya juga menyampaikan bahwa pemerintah juga sudah memberikan solusi terkait perekonomian rakyat kecil, dengan sudah ada upaya pemerintah akan menyalurkan bantuan ke masyarakat kurang mampu perlu kita dukung bersama,” tutur Handi kepada wartawan beritasampit.co.id di Palangka Raya, Rabu 8 April 2020.

Sementara itu, ia berharap pemerintah dan semua kalangan harus memperhatikan mahasiswa yang masih berada di wilayah zona merah, masih bertahan, khususnya kota Palangka Raya. Kata dia, kiranya ada solusi untuk mereka bertahan hidup sembari meringankan orang tua mahasiswa dari kampung.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

“Karena masih ada mahasiswa yang memilih bertahan di kota Palangka Raya dan tidak memilih pulang kampung. Sebab dengan kondisi seperti ini mereka dapat uang dari mana, sedangkan perekonomian mereka pastinya menunggu kiriman dari kampung,” tutup Handi Wijaya. (NA/beritasampit.co.id).