KONI Kapuas Bagikan Masker ke Petugas Satgas di Kecamatan Kapuas Hilir

Ketua KONI Kabupaten Kapuas H Saferaniansyah saat memberikan bantuan masker ke Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kapuas Hilir, diterima Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita, Rabu (8/4/2020).

KUALA KAPUAS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas memberikan bantuan masker kepada Satgas Covid-19 di Kecamatan Kapuas Hilir, Rabu (8/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua KONI Kapuas H Saferaniansyah didampingi pengurus lainnya, diterima Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita.

Saferaniansyah mengatakan, bantuan masker tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap Tim Satgas di kecamatan dalam melaksanakan tugas mencegah penyebaran Covid,-19.

“Bantuan masker ini kita berikan adalah sebagai bentuk kepedulian KONI atas musibah wabah virus corona yang saat ini melanda dunia termasuk negara kita. Jadi kita terpanggil untuk ikut secara aktif mengurangi penyebaran Covid-19 di daerah kita ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Lanjut Ketua KONI ini, bantuan masker ini tidak hanya diberikan ke Satgas di Kecamatan Kapuas Hilir, tetapi juga ke kecamatan lainnya, khususnya kecamatan yang menjadi poros jalan utama dan alternatif seperti Kapuas Timur dan Kecamatan Tamban Catur.

“Juga kita berikan kepada para tenaga medis di rumah sakit, dengan harapan ini bisa bermanfaat bagi petugas medis atau tim satgas yang ditugaskan mengawasi perbatasan pada wilayah kecamatan,” kata pria yang akrab disapa Haji Birin.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Ditambahkan dia, dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19, pihaknya telah mengambil langkah-langkah, antara lain menunda kegiatan keolahragaan seperti pembinaan prestasi dan rapat atau pertemuan untuk internal pengurus KONI dengan cabang olahraga (cabor).

“Ini kita lakukan sebagai bentuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka mengurangi atau menghentikan penyebaran Covid-19,” pungkas Saferaniansyah.

Sementara itu, Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita mengucapkan terima kasih kepada KONI Kapuas yeng telah memberikan bantuan masker.

“Terima kasih kepada KONI Kapuas, semoga bantuan ini bermanfaat,” singkatnya.

(irfan/beritasampit.co.id)