Stok Sembako di Bulog Aman Hingga Tujuh Bulan Kedepan Selama Wabah Corona

AFR/BERITA SAMPIT - Masyarakat Palangka Raya membeli sembako murah di halaman kantor Bulog Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Ditengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19), Bulog Kalimangan Tengah (Kalteng) berkomitmen stok kebutuhan pangan yang tersedia masih dalam kondisi aman untuk 7 bulan kedepan.

Selain itu kebutuhan atas pangan tersebut juga dinilai dapat memenuhi keperluan masyarakat selama ditetapkannya situasi tanggap darurat Covid-19.

Berdasarkan data Kantor Wilayah Perum Bulog Kalteng saat ini jumlah stok beras tersedia 5.213 Ton yang tersebar di 17 Kantor Unit se-Kalteng.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Selain itu, untuk memenuhi kehutuhan masyarakat, Kanwil Bulog juga menyiapkan gerai bahan pokok seperti daging beku, beras, minyak goreng, gula dan lain-lain.

Menurut Kepala BULOG Kanwil Kalteng, Mika Ramba Kendenan mengatakan, “Saat ini stok Bulog di Kalteng masih dalam kategori aman meski situasi saat ini dalam tanggap darurat Covid-19,” terangnya.

Dirinya juga menambahakan, bahwa pihaknya juga membuka pasar murah di depan kantor Bulog dengan menyediakan sembako seperti Gula, Terigu, Minyak Goreng dan Beras dengan harga yang cukup terjangkau.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara

Mika Ramba Kendenan menekankan, dalam pembelian ini tidak mengharuskan masyarakat untuk bergerombol datang, sebab kondisi saat ini harus mengutamakan Physical Distancing dan menghindari penyebaran virus corona.

Adapun upaya yang dilakukan adalah, pihak Bulog Kalteng menyediakan penjualan paket sembako melalui online. (AFR/beritasampit.co.id).