Rumah Jaga di Lokasi Taman Pangkalan Bun Park Sudah Kumuh, Kenapa Dibiarkan?

RUMAH JAGA KUMUH: MAN/BERITA SAMPIT – Inilah rumah jaga yang tampak kumuh dilokasi Taman Kota Pangkalan Bun Park.

PANGKALAN BUN – Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah diberbagai kegiatan kerap mengatakan, bahwa obyek wisata di Kabupaten Kobar harus terus dibangun. Namun, hingga kini masih tampak ada bangunan rumah untuk penjaga di Taman Pangkalan Bun Park (PP) yang sudah kumuh, tampak tidak pernah disentuh dengan perbaikan atau pembangunan baru.

Sejumlah warga disekitar lokasi PP, ikut prihatin melihat rumah jaga sudah lama sejak Bupati Ujang Iskandar, sampai sekarang tampak kumuh, bahkan ‘dihiasi’ kandang ayam.

BACA JUGA:   Dapat Penghargaan Kartini Award, Bupati Kobar: yang Penting Bagi Saya Terus Bekerja Ikhlas

“Lokasi taman PP kan berjejer sekitar 10 meteran dengan gedung DPRD, serta dibelakangnya dibentengi ratusan perumahan, termasuk Perumahan Beringin Rindang. Jadi kemarin ada informasi rumah jaga yang kumuh itu digunakan untuk berbuat mesum, pantas saja,” kata Rohadi warga perumahaan setempat.

Sebaiknya lanjut Rohadi, rumah jaga yang sudah kumuh itu dibongkar dan dibangun semacam ‘Posko Keamanan’, ada kamar tidurnya untuk yang jaga.

“Biarpun rumah jaga dibangunnya didalam bagian pinggir taman, tampaknya kurang pantas, kalau bangunan rumahnya sama dengan rumah-rumah warga. Tapi sebaiknya dibangun seperti rumah Posko penjagaan, dan yang jaganya seharusnya dari Satpol PP, karena Taman itu milik pemerintah,” tutur Rohadi.

BACA JUGA:   49 Personel Naik Pangkat, Kapolres Kobar: Motivasi untuk Melaksanakan Tugas dan Tanggungjawab

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Kobar Wahyudi, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id melalui telephon selulernya Jumat, 10 April 2020 mengatakan, dengan singkat, bahwa hal tersebut nantinya akan diusulkan ke Pemerintahb Kabupaten Kobar. (man/beritasampit.co.id).