Komunitas Sepeda Katingan Bagikan Masker dan APD Kepada Petugas Medis

BANTUAN : IST/BERITASAMPIT - Ketua Komunitas Sepeda Katingan, Ahmad Rubama beserta anggota saat berikan bantuan masker dan APD kepada perwakilan petugas medis di RSUD Mas Kasongan, pada Sabtu 11 April 2020.

KASONGAN – Komunitas Sepeda membagikan masker kepada masyarakat dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis penangganan wabah virus corona atau covid-19, pada Sabtu 11 April 2020.

kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Ketua Komunitas Sepeda Katingan, Ahmad Rubama, mengatakan apa yang dilakukan pihaknya ini secara solidaritas untuk membagikan masker kepada masyarakat, dibeberapa titik, salah satunya di perempatan pasar Kasongan, dan kepada petugas yang berjaga di posko perbatasan Kasongan-Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Akan Gelar Bazar Murah Ramadan 1445 Hijiriah

“Masker yang kita bagikan ada sebanyak 5 kotak dan 10 buah APD. Hal ini sebagai bentuk dukungan program pemerintah mengampanyekan pola hidup sehat dan membantu para petugas medis yang berada di garda terdepan,” jelas Ahmad Rubama bersama anggotanya, usai menyerahkan APD kepada petugas medis di RSUD Mas Kasongan, pada Sabtu 11 April 2020.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Katingan Musnahkan 47,34 Gram Sabu

Lanjutnya menambahkan, bahwa kegiatan ini menjadi contoh bagi komunitas lainnya di Kasongan, untuk bisa berbagi dan sebagai bentuk kepedulian komunitas sepeda yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Katingan.

“Kami berharap melalui kegiatan yang dilakukan ini juga dapat diikuti oleh seluruh organisasi kemasyarakatan baik keagamaan, olah raga maupun kepemudaan,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)