Pemkab Kobar Siap Bagikan 15 Ribu Paket Sembako Gratis

MENGEMAS SEMBAKO : Man/BERITA SAMPIT – Dikawal Dinas Sosial, sejumlah relawan nampak sedang mengemas sembako untuk membantu masyarakat.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat menyiapkan 15.000 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat Muhammad Yadi melalui Kabid Pemberdayaan Sosial Sanitro mengatakan, sesuai arahan dari Bupati, masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan paket sembako itu adalah masyarakat miskin dan masyarakat yang rentan miskin akibat Pandemi Covid-19 .

“Dalam satu paket sembako itu terdiri dari beras 20 kg, Mie Instan 1 dus, Telur ayam 1 piring dan minyak goreng 2 liter. Saat ini pihaknya tengah mengerjakan paket paket sembako tersebut yang di bantu oleh tenaga sukarelawan,” ujar Sanitro.

BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam siaran pers onlinenya juga mengatakan sejak meluasnya penyebaran Covid-19 ini.

Pemerintah daerah telah memberlakukan sosial distancing dan pysikal distancing, dimana masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah.

“Untuk itu Ibu mengintruksikan untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sembako gratis ini akan diberikan kepada 15 ribu masyakat yang masuk kategori miskin dan rentan miskin akibat Pandemi covid-19,”kata Bupati.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Dari 6 Kecamatan Se Kabupaten Kobar, lanjut Bupati paling banyak penduduk yang rentan di Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kumai, karena kedua Kecamatan itu paling tinggi jumlah penduduknya.

Bupati juga menginformasikan, di Kobar selain menyiapkan dua buah rumah sakit darurat Penanganan Covid-19, juga hal utama menyiapkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, dimana musibah Covid-19 ini sangat mengganggu perekonomian masyarakat terutama mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap.

(man/beritasampit.co.id).