Tingkatkan Keamanan Malam Paskah, Satgas II Pencegahan Covid-19 Ditsamapta Patroli Kesejumlah Tempat

AFR/BERITA SAMPIT - Satgas II Pencegahan Covid-19 Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah melakukan patroli kesejumlah titik yang dianggap rawan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memastikan keamanan masyarakat di malam Paskah di Kota Palangka Raya, Satgas II Pencegahan Covid-19 Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah melakukan patroli kesejumlah titik yang dianggap rawan akan tidak kejahatan serta mencegah berkumpulnya massa.

Puluhan personel yang dipimpin oleh Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar melaksanakan giat patroli ke Komplek Pemakaman Umum Kristen  jalan Tjilik Riwut Km 12.

Kemudian, Komplek Eks Lokalisasi Bukit Sungkai, Tempat Billyar jalan tingang, Cafe jalan Bukit Keminting, Kawasan Temanggung Tilung, dan beberapa tempat yang berkumpulnya sekelompok masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Virus Coroba sekaligus penyampaian Maklumat Kapolri dan imbauan Pemerintah.

“Seperti yang kita ketahui bahwa di malam paskah biasanya masyarakat bermalam di makam bahkan ada yang sampai memasang tenda untuk tidur. Saat kita cek masyarakat nampaknya sudah tertib dan tahu akan aturan yang ada,” terang Wadir Samapta AKBP Timbul Siregar.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam giat patroli tersebut pihaknya juga membubarkan kerumunan masa yang sedang bermain billyar, nongkrong di cafe dan sejumlah anak muda yang diduga hendak melakukan balap liar di kawasan jalan temanggung tilung.

“Kita akan terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak melalukan aktivitas diluar rumah yang tidak sangat penting, ini untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah kota Palangka Raya” tandasnya.

(AFR/beritasampit.co.id)