Banjir Mulai Surut, Warga dan Petugas Bersihkan Lumpur dan Sampah Berserakan

MEMBERSIHKAN LUMPUR: SHP/BERITA SAMPIT - Petugas kebersihan saat membersihkan sampah dan lumpur di Jalan Pramuka, dimana daerah tersebut juga sempat tergenang banjir sebelumnya.

MUARA TEWEH -Banjir disejumlah titik dan ruas jalan di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara mulai surut sejak pagi tadi hingga siang, Selasa 14 April 2020. Warga dan Petugas Kebersihan Dinas PUPR Barito Utara terus memberihkan lumpur dan sampah.

Seperti di Jalan Nenas tembus Jalan Pramuka sebelumnya susah dilewati, sekarang sudah bisa digunakan pengendara.

Adapun wilayah yang juga sudah kering dari genangan banjir adalah Jalan Sangaji Hulu sampai dengan Ais Nasotion serta Jalan Dahlia sampai simpang Jalan Cempaka Putih. Sementara, Jalan Mangkusari sampai dengan Sangaji Hilir juga sudah surut.

BACA JUGA:   Jalin Kemitraan Humas Balai Pemasyarakatan Muara Teweh dan Insan Pers

Dari area yang sudah kering tersebut, para warga dan petugas sudah mulai melakukan pembersihan sampah dan juga lumpur yang berserakan bekas banjir.

Seperti dikatakan oleh Arjuni, Petugas Kebersihan yang sedang membersihkan sisa-sisa lumpur dan sampah yang berserakan, bahwa mereka harus membersihakan jalan-jalan yang sudah kering dari banjir.

“Jalan yang sudah kering dan ada lumpur-lumpur kita bersihkan,” katanya saat dibincangi siang ini.

BACA JUGA:   Antisipasi Kebakaran, Bapas Mura Teweh Periksa Jaringan Listrik

Sementara, warga di Jalan Sangaji Hulu, Musa juga mengatakan bahwa ia sejak pagi tadi membersihkan sampah dan lumpur di depan rukonya agar bisa buka jualan kembali.

“Tak ada kerusakan sih di bangunan ruko kayu ini, cuma ada lumpur-lumpur dan sampah saja yang tertinggal. Kalau tak dibersihkan bisa mengakibatkan bau,” tuturnya. (shp/beritasampit.co.id).