Anak-anak Muara Teweh Mengaku Rindu Guru dan Temannya

BELAJAR: SHP/BERITA SAMPIT - Nabila dan Yulia Astuti Putri S saat sedang belajar di rumahnya.

MUARA TEWEH – Aktivitas sekolah masih diliburkan pemerintah dalam rangka pencagahan Covid-19. Kini anak-anak sekolah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara mengaku rindu belajar di sekolah.

Nabila dan Yulia Astuti Putri S yang sedang belajar di rumahnya, dengan nada polosnya mengatakan, dalam libur mereka beraktivitas menonton TV, belajar, membaca dan bermain.

“Iya sudah kangen untuk turun sekolah,” kata Nabila, Rabu 15 April 2020, di rumahnya Gang Pandawa, kelurahan Melayu, kecamatan Teweh Tengah, kabupaten Barito Utara.

Selain rindu sekolah, dia juga sudah rindu untuk ketemu teman-teman lainnya, dalam satu kelas, “Sudah lama tak ketemu teman-teman kelas,” kata Nabila murid kelas 4 SDN Melayu 2 Muara Teweh.

Sementara Yuli Astuti Putri S juga mengatakan hal yang sama, bahwa sudah terasa membosankan berada di rumah, dan sudah lama juga tak ketemu dengan ibu guru, “Kangen ketemu ibu guru, dan teman-teman juga sudah,” ucapnya polos.

Adapun saat ditanya apakah tahu tentang virus corona yang saat ini sedang melanda, sehingga mengakibatkan mereka diliburkan?. Iapun mengatakan, tahu dan sudah dijelaskan guru saat sebelum libur dan orang tua serta menonton TV.

“Ya taulah, dari TV, ibu dan guru juga,” tukas Yuli murid kelas 3 SDN Melayu 2 Muara Teweh.(shp/beritasampit.co.id).