Koyem Pastikan Demokrat Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

IST/BERITA SAMPIT Ketua DPD Demokrat Kalteng H Nadalsyah (Koyem).

MUARA TEWEH – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah H Nadalsyah mengatakan, bahwa partai yang ia pimpin akan membantu masyarakat. Bantuan itu berupa sembako untuk masyarakat kaum duafa yang terdampak Covid-19.

Dikatakannya, bahwa sebanyak 4000 paket sembako saat ini sudah dipersiapkan, dan uang sebesar Rp 30 juta untuk meringankan beban masyarakat terdampak wabah global ini.

“Saat ini PD Kalteng akan menyalurkan bantuan kepada para kaum duafa, untuk meringankan beban mereka,” kata Koyem panggilan akrabnya, saat dibincangi di Muara Teweh, Selasa 14 April 2020 Sore.

Sesuai instruksi Ketua Umum DPP Demokrat AHY, bantuan itu harapnya bisa membantu meringankan beban para kaum duafa, yang saat ini sedang terdampak oleh wabah Covid-19 dan juga terlebih lagi akan menghadapi bulan puasa ramadan.

“Jadi hal itu, selain juga program Demokrat Kalteng, dan juga sejalan dengan pesan Ketua umum DPP Demokrat,” kata orang nomor satu di Barito Utara itu.

Rencananya, kata Nadalsyah, bantaun itu pembagian per zona wilayah dan tetap mengedepankan protokol tentang Covid-19.

Sementara itu, soal Pilkada?, Sekretaris partai Demokrat Kalteng Junaidi S.Ag ditempat terpisah mengatakan, bahwa tak etis rasanya saat ini Demokrat membicarakan soal Pilkada Gubernur. Karena sebagaimana diketahui, ucap Junai, bahwa masyarakat Kalteng sedang berjuang melawan pandemi corona yang masih mendera.

“Bagi kami Demokrat Kalteng atau Pak H Nadalsyah, merasa tak elok jika bicara Pilkada. Karena, saat ini masyarakat lagi dalam kesuliatan dalam mengahadapi virus corona,” tutupnya. (shp/beritasampit.co.id).