Pasien Positif Corona dan PDP Asal Katingan Membaik

Robertus Pamuryanto

KASONGAN – Saat ini kondisi 1 pasien positif terpapar virus corona dan 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Katingan dilaporkan terus membaik. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Robertus Pamuryanto, Selasa 14 April 2020.

Menurut Robertur, 4 Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Dr Murjani Sampit pun tidak memakai fentilator, karena sudah dalam kondisi yang membaik.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

“Kemudian, untuk satu orang warga yang positif corona atau covid-19, kondisinya kini sudah tidak mengalami demam dan sudah mau makan,” jelas Dr Rubertus Pamuryanto.

Lanjutnya, bahwa 4 orang warga Kabupaten Katingan yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang masih dalan perawatan di rumah sakit umum Dr Murjani Sampit masih menunggu hasil tes laboratorium dari rumah sakit di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

“Karna di Surabaya itu masih antre atau menunggu dapat giliran untuk hasil laboraturiumnya keluar untuk 4 pasien dalam penanggan asal Katingan. Kita berdoa dan diharapkan semua dengan hasil yang negatif,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id)