Putus Mata Rantai Corona, Bupati Minta Masyarakat Bantu Pemerintah

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Pulang Pisau saat memantau posko penanganan Covid-19 di Kecamatan-kecamatan.

PULANG PISAU – Pemantauan terhadap warga yang keluar daerah ini sangat penting dilakukan guna mengantisipasi dan upaya mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.

Oleh karena itu, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meminta semua aparat kecamatan mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kades sampai RT, bekerjasama memantau warganya yang keluar daerah.

“Saya minta semua pihak di kecamatan sampai ketingkat yang paling bawah ini bekerjasama untuk memantau warganya yang keluar daerah. Laporkan kepada petugas posko supaya petugas juga bisa cepat mengambil tindakan,” katanya, Rabu 15 April 2020.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Bupati juga berharap dengan keterlibatan semua elemen pemerintah dan masyarakat, akan memudahkan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Salah satu keterlibatan masyarakat yaitu warga setempat atau warga dari luar daerah yang datang segera melaporkan.

Kemudian, melakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Artinya Semua desa harus memantau siapa saja yang datang ke daerahnya dan siapa saja warganya yang keluar daerah.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Kita tak bisa melarang orang keluar masuk ke daerah kita. Karena kita tidak lockdown. Jadi, perlu kerjasama kita semua untuk aktif memantau siapa saja orang-orang di tempat kita yang pergi atau datang dari luar daerah,” tegasnya.

Mengingat saat ini sudah mendekati bulan ramadan, biasanya arus mudik akan semakin meningkat.

(Ahd/Beritasampit.co.id)