Warga Diminta Disiplin Pada Protokol Kesehatan

CUCI TANGAN : KAWIT/BERITA SAMPIT - Nanang Suriansyah ketika monitoring di posko Covid-19 desa Samba.

KASONGAN – Wakil Ketua DPRD Katingan, Nanang Suriansyah tak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk tetap mengikuti arahan dari pemerintah  terkait memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Imbauan yang dimaksud, lanjut politikus Golkar ini seperti agar rajin mencuci tangan dengan sabun, disiplin physical distancing dan tetap berada di rumah.

Pasalnya, menurut Nanang, penyebaran Covid-19 tersebut, bisa menular ke siapa saja tanpa memandang status sosial.

“Virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Jika kita tidak mencegah, bukan tidak mungkin kita bisa terpapar oleh virus mematikan tersebut,” ucap Nanang.

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

Legislator Dapil III ini juga mengakui, masih ada sebagain masyarakat belum menggunakan masker.

Padahal pemerintah sudah mewajibkan seluruh warga mengenakan masker, apalagi ketika keluar rumah guna mencegah penularan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Bahkan pihaknya juga telah mendukung realokasi anggaran atau pergeseran anggaran yang diajukan oleh Bupati Katingan terkait ketersediaan belanja tidak terduga dalam rangka pencegahan penyebaran serta percepatan penangganan covid-19.

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

“Langkah ini bagian komitmen teman-teman DPRD untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten agar lebih maksimal,” ungkapnya.

Nanang juga mengajak, agar warga bisa memakai masker. Karena penggunaan masker saat ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama sama melawan dan memerangi Covid-19, dimulai dari kita sendiri dan setiap keluarga di rumah,” harap Nanang. (Kawit/beritasampit.co.id)