Bantu Cegah Covid-19 Pemdes Bangkirayen Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

FOTO BERSAMA: UDEK/BERITA SAMPIT - Pemedeintah Desa Bangkirayen dan pihak Dinas Kabupaten Barito Timur serta TNI/Polri saat melakukan penyemprotan disinfektan.

TAMIANG LAYANG – Untuk antisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Bangkirayen Kabupaten Barito Timur, Jumat 17 April 2020 melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum, sekolah, kantor dan rumah-rumah warga desa.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Desa Bangkirayen, Yutik yang di dampingi pihak Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Aparat Polsek Kecamatan Awang, Babinkamtibmas, Koramil Tamiang Layang dan tokoh masyarakat desa Bangkirayen, yang dimulai Pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Diketahui, wilayah desa Bangkirayen adalah jalur vital aktifitas masyarakat Barito Timur dari kota Tamiang Layang dan penghubung jalur lintas Provinsi.

“Apalagi saat ini sudah ada pasien positif Covid-19 yang di kirim ke RSUD Palangka Raya dari RSUD Tamiang Layang beberapa hari lalu,” ungkap Yutik.

Selain itu, ia bersama warga juga melaksanakan pemantauan bagi warga desa yang keluar masuk terutama dari luar kota secara 24 jam agar dapat mengantisipasi kemungkinan terjangkitnya Covid-19 terhadap warga masyarakat desa Bangkirayen. (UDEK/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran