Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

REDHA/BERITASAMPIT - Kadishub Bartim, Bertholumeus Nyampai. 

TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Bertholumeus Nyampai, mengatakan melihat posisi geografis, Kabupaten Bartim menjadi perlintasan warga yang mudik menuju Tanjung, Muara Teweh dan Buntok, maka peran Dishub sangat dibutuhkan dalam kelancaran keselamatan pengguna jalan. Untuk itu pihaknya menyediakan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat yang ingin mudik lebaran tahun 2024/1445 Hijriah

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Rest Area disediakan di terminal Pasar Panas, ada WC umum dan tempat mandi di terminal Pasar Panas. Setiap poskotis akan ditempatkan masing-masing 2 orang,” katanya, Jumat 29 Maret 2024.

Selain itu titik posko rest area juga ada tiga tempat yang menyambut para pemudik seperti di perbatasan Kalteng dan Kalimantan Selatan, di persimpangan Buntok dan Muara Teweh dan berada di Tamiang Layang.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Serta ada rambut-rambu yang dibuat Dishub Bartim di beberapa tempat yang penting bagi warga untuk melintasi wilayah rawan kecelakaan, jalan rusak hingga kawasan perlintasan angkutan berat tambang.

“Poskotis ada tiga titik (Pasar Panas, Tamiang Layang dan Ampah). Dishub juga telah memberikan imbauan terhadap masyarakat pengguna jalan dengan memasang baliho peringatan,” tuturnya.

(Redha)