Di Tengah Banjir, Aparatur Desa Ini Tetap Semangat Bagi Masker, HS dan Tong Air untuk Warga Cegah Covid-19

Aparatur Desa Tumbang Mangkutup bersama TNI/Polri, petugas kesehatan dan lainnya membagikan masker, hand sanitizer dan tong air kepada warga di tengan kondisi sedang banjir, Jumat (17/4/2020).

KUALA KAPUAS – Kepedulian dalam pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19 ditunjukkan Aparatur Desa Tumbang Mangkutup Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

Mereka tampak bersemangat turun langsung membagikan masker, hand sanitizer (pembersih tangan) dan tong air untuk fasilitas cuci tangan kepada warga meski pada saat itu kondisi desanya tengah terendam air atau banjir, Jumat (17/4/2020).

Pada saat itu mereka juga dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, petugas UPTD Puskesmas dan lainnya. Mereka pun berkeliling desa membagikan bantuan dengan berjalan kaki sembari menggotong perahu kecil tempat barang yang dibagikan tersebut.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Ini dilakukan sebagai kepedulian dan perhatian kita kepada warga guna mencegah dan memutus mata rantai virus corona,” ungkap Kepala Desa Tumbang Mangkutup Sigae E Saman melalui Sekretaris Surito.

Lanjut dia menerangkan, jumlah bantuan yang mereka bagikan yakni 600 masker kain, 100 botol kecil cairan hand sanitizer dan 100 buah tong air kecil.

“Mudah-mudahan masker, hand sanitizer dan tong air ini dapat bermanfaat dan digunakan warga sebagai upaya untuk mencegah virus corona,” kata Sekdes tersebut.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Pada saat pembagian bantuan rumah ke rumah itu pihaknya juga mensosialisasikan dan mengedukasi warga agar mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus pandemi tersebut dengan sering cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, tidak berkerumunan, tetap di rumah saja jika tidak ada kebutuhan mendesak dan lainnya.

“Kalau pun harus keluar rumah gunakan masker,” pintanya kepada warga.

Mengingat desanya sedang banjir, Suriato meminta warganya selalu waspada. “Semoga air ini segera surut sehingga tidak banjir lagi,” tukasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)