KKP Seruyan Imbau Penumpang Kapal Wajib Kenakan Masker

AHMAD/BERITA SAMPIT - Petugas dari Dinas Kesehatan Seruyan melakukan Sterilisasi, akpal cumi dan kapal penumpang dengan penyemprotan disinfektan.

KUALA PEMBUANG – Sebagai upaya mengurangi penyebaran virus corona, Kordinator Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kuala Pembuang, Akhmad Akhyannur mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker.

Sebab kebijakan tersebut sudah sesuai dengan arahan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mewajibkan bagi semua orang untuk menggunakan masker.

Pada saat melakukan pemeriksaan terhadap kapal cumi yang bersandar di Pelabuhan Kuala Pembuang III, selain memeriksa kapal, dia juga melakukan edukasi pada penumpang kapal dan ABK yang bersandar di pelabuhan tersebut.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Akhmad Akhyannur, mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan untuk pencegahan Covid-19 ini, sebab menurutnya yang terutama sekarang ini diwajibkan untuk menggunakan masker.

“Saat berada diluar rumah harus tetap menggunakan masker, sebab kita tidak tahu siapa yang membawa virus, kita sendiri pun bisa membawa virus, maka langkah terbaik selalu menggunakan masker,” pesannya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

(ASY/beritasampit.co.id)