Agar Tetap Fit, Wartawan Rutin Cek Kesehatan di Posko Induk Covid-19

CEK KESEHATAN : IRFAN/BS - Saat sejumlah wartawan saat mengecek kesehatan di Posko Induk Covid-19, Jalan Maluku Kuala Kapuas, belum lama tadi.

KUALA KAPUAS – Ketua PWI Kabupaten Kapuas Sastriono mengatakan, wartawan juga memiliki peran penting dalam mengantisipasi virus corona atau Covid-19, terutama dalam menciptakan suasana yang kondusif atau tidak ada kepanikan di masyarakat.

“Wartawan juga berperan, mulai dari informasi, peliputan dan pemberitaan,” ujarnya, Sabtu (18/4/2020).

Karenanya, sambung pria yang akrab disapa Sas ini, wartawan harus bisa menjaga diri, jangan sampai terjangkit Covid-19 yang bisa menyerang siapa saja, diantaranya dengan tetap menggunakan APD, baik masker maupun lainnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kita harus jaga diri dalam menjalankan tugas masing-masing, dan utamakan keselamatan. Dan selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Selain itu, Sas juga mengarapkan para wartawan di Kapuas untuk selalu rutin cek kesehatan yang disedikan Pemkab melalui Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19.

“Saya harap kawan-kawan wartawan rutin lakukan cek kesehatan guna tetap fit,” ucapnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Ketua PWI ini pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkam melalui Gugus Tugas Covid-19 yang mengadakan petugas medis, sehingga bisa memeriksa kesehatan wartawan.

“Kami berharap sinergitas terus terjalin, dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Sastriono.

(irfan/beritasampit.co.id)