Katingan Bertambah 2 Orang Pasien Positif Covid-19 dan 9 Orang Tenaga Kesehatan Terindikasi Suspect

PRESS RELEASE : ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat melaksanakan Press Release, di media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kantor Bupati Katingan, Senin 20 April 2020 pukul 15.30 WIB.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil laboratorium swab pasien positif Covid-19 Katingan bertambah 2 orang, sehinga menjadi 4 orang positif.

“Untuk Katingan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 41 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 3 orang dan 4 orang terkonfirmasi Positif Corona atau Covid-19,” jelas Sakariyas saat mengelar Press Realese, di media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kantor Bupati Katingan, Senin 20 April 2020 pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

Kemudian dijelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test, ada ditemukan 9 orang Tenaga Kesehatan dan 1 orang masyarakat terindikasi mengarah suspect Covid-19, “Yakni 7 orang dari Kereng Pangi dan 2 orang dari Tumbang Samba,” ucapnya.

Sehingga, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, upaya yang dilaksanakan adalah akan di isolasikan secara ketat semua keluarga satu rumah serta mencari orang yang bersentuhan atau kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif untuk di isolasi secara ketat dan dilakukan pemeriksaan Rapid Test yang kontak dengan penderita.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

“Sedangkan kepada tenaga kesehatan 9 orang Tenaga Kesehatan dan 1 orang masyarakat terindikasi mengarah suspect Covid-19 akan diisolasikan di Hotel Katingan. Bagi mereka yang kita isolasi ketat, Pemerintah Daerah akan memberikan berupa bantuan sembako selama 14 hari masa isolasi,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id)