Plt Camat Ini Turun ke Pasar Edukasi Pedagang dan Pengunjung Cegah Covid-19

Plt Camat Kapuas Kuala Inop turun langsung mengedukasi pedagangan dan pengunjung pasar mingguan di Desa Lupak Dalam guna mencegah penyebaran Covid-19, Senin (20/4/2020).

KUALA KAPUAS – Pelaksana tugas (Plt) Camat Kapuas Kuala Inop turun langsung ke pasar mingguan di Desa Lupak Dalam guna memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Senin (20/4/2020).

Dengan menggunakan alat pengeras suara atau toa, sambil berjalan di tengah-tengah pasar ia sampaikan imbauan edukasi pencegahan virus pandemi tersebut.

“Ini sebagai upaya kita mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan melakukan edukasi kepada masyarakat di tempat umum seperti pasar ini,” ungkap Inop.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Publikasi Diskominfo Kapuas ini menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar akan penting mengikuti imbauan pemerintah seperti wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menerapkan physical distancing atau jaga jarak dan kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada pekerjaan.

“Hal tersebut sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucap Inop.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Perlu diketahui, dalam pencegahan Covid-19 ini pihaknya juga telah melakukan beberapa hal dalam pencegahan Covid-19.

Mulai dari pendirian posko tiap desa, membagikan masker secara gratis dan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum termasuk pasar.

Selain itu juga menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun di pasar tradisional. 

“Ini semua dilakukan pihaknya bersama-sama unsur tripika, puskesmas dan pemerintah desa untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkas Inop.

(irfan/beritasampit.co.id)