Rapat Lanjutan Rasionalisasi Anggaran di DPRD Kotim Dilakukan Tertutup, Ada Apa?

DRM/BERITA SAMPIT - Ruang rapat DPRD Kotim yang tertutup.

SAMPIT – Setelah sebelumnya rapat rasionalisasi anggaran di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur diundur dari pukul 10.00 WIB pagi, rapat akhirnya dilanjutkan pada Kamis 23 April 2020 sekitar pukul 15.00 WIB. Berdasarkan pantauan beritasampit.co.id hingga saat ini rapat yang berlangsung tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Badan Anggaran eksekutif yaitu H Halikinnor.

Namun ada yang berbeda pada rapat lanjutan sore ini. Rapat membahas uang rakyat yang diperuntukkan untuk penanganan Covid-19 tersebut dibuat tertutup. Awak media yang sudah sejak pukul 10.00 WIB Pagi tadi menunggu agenda rapat tersebut diadakan tidak bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi tema pembahasan kali ini didalam ruang rapat bagian belakang kantor DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

Disisi lain terpantau Ketua DPRD Kotim Dra Rinie hadir dan memimpin langsung rapat berkaitan dengan keinginan Pemkab Kotim memangkas anggaran DPRD sebesar Rp 11 Miliar, yang mana dinilai sebelumnya oleh jajaran dewan akan melumpuhkan tugas pokok dan fungsi pengawasan dewan.

Sementara itu, diketahui saat ini rapat masih berlangsung dan dijaga oleh beberapa staf protokoler Sekertariat Dewan. Bahkan di pintu masuk ruang rapat dipasangi selebaran dengan kalimat Rapat Tertutup.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

“Ya memang dilakukan tertutup,” ungkap Salah satu protokoler dewan. (Drm/beritasmpit.co.id).