Isi Ramadan, Orang Tua Diminta Kreatif agar Anak Tidak Bosan di Rumah

MONITORING : IST/BERITA SAMPIT - Kalangan Anggota DPRD Dapil II daat melakukan monitoring beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Di tengah kebijakan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan memperpanjang masa belajar mandiri di rumah sampai 30 Mei 2020, kalangan anggota DPRD Katingan berharap para pelajar tetap mengisi kegiatan-kegiatan positif.

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Katingan, Budy Hermanto menurutnya momentum belajar mandiri di rumah juga menjadi sarana meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak untuk saling erat.

Pasalnya, di tengah pandemi dan memasuki bulan suci ramadan peran orang tua sangat penting memberikan penjelasan kepada anak-anak untuk tetap mengikuti arahan dari pemerintah.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan, momentum ini menjadi refleksi diri kita dan keluarga untuk memperbanyak ibadah dan mengisi kegiatan positif untuk para anak-anak kita di belajar mandiri di rumah,” tutur Budy Hermanto.

Para orang tua juga diminta untuk selalu membangun komunikasi dan suasana yang nyaman dengan anak-anaknya untuk tidak bosan di rumah.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

“Disini memang peran orang tua diminta kreatif agar anak-anaknya tidak bosan selama di rumah,” terangnya.

Ketua KNPI Kabupaten Katingan ini juga mengajak semua elemen masyarakat mematuhi imbaun pemerintah untuk selalu mengikuti prokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Saling mengiatkan untuk saling menjaga sangat penting di tengah kita melawan Covid-19 ini, kita juga berdoa semoga wabah ini cepat berakhir,” tutup Budy Hermanto.

(Kawit/beritasampit.co.id)