Polres Sukamara Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Dengan Sebuah Lagu

Sosialisasi : Ist/BeritaSampit - Polres Sukamara melakukan imbauan untuk di rumah saja dengan lagu ala Pop dengan sentuhan etnik Melayu.

SUKAMARA – Salah satu metode sosialisasi dan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 yang bisa diingat dan mudah menarik simpati masyarakat adalah dengan lagu yang liriknya dapat melekat diingatan masyarakat.

Hal itu dilakukan oleh Polres Sukamara yang melakukan imbauan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 melalui Band musik dengan mengeluarkan sebuah lagu berjudulkan #dirumahaja.

“Lagu dengan sentuhan musik ala pop etnik melayu diiringi lentingan gitar gambus dan lirik yang gampang difahami seta enak didengar, membuat masyarakat bisa dengan mudah memahami pesan dalam lagi tersebut,” kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Minggu (26/4/2020).

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Lirik lagunya banyak pesan yang disampaikan untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 diantaranya menunda mudik, dirumah aja, jaga jarak aman,selalu pakai masker,menerapkan pola hidup sehat dan mengajak selalu tetap semangat,” lanjut Kapolres.

Band Polres Sukamara ini terdiri dari anggota Polri aktif yaitu gitaris Brigpol Ades, Basis Briptu Tyo, Drumer Briptu Ade dan sang vocalis seorang Polwan Briptu Aliya.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Melalui lagu ini pastinya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana mencegah penyebaran covid-19 ini,” tukas Kapolres. (enn/beritasampit.co.id)