Wabup Apresiasi Kinerja Polres Barito Utara Yang Terus Berhasil Berantas Narkoba

PEMUSNAHAN NARKOBA : SHP/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati sekaligus Ketua BNK Kabupaten Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH saat di Mapolres Barito Utara dalam rangka pemusnahan Barang Bukti Narkoba.

MUARA TEWEH – Kepolisian Resort (Polres) Barito Utara, Senin 27 April 2020 melakukan pemusnahan barang bukti jenis sabu-sabu dalam rangka penegakan hukum serta upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan Narkotika di Aula Mapolres.

Pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan cara melarutkan sabu kedalam air yang dicampur dengan bahan kimia. Kemudian, pihaknya lalu membuangnya kedalam selokan.

Dalam pemusnahan barang bukti itu, turut hadir Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH, sekaligus menjabat Ketua Badan Narkotika Nasional Barito Utara, Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK, perwakilan dari Pengadilan Negeri, Lembaga  Permasyarakatan Muara Teweh dan Dinas Kesehatan.

Sugianto menyampaikan, apresiasinya atas kinerja Polres Barito Utara melalui Satnarkoba yang sudah berhasil memberantas narkoba selama ini. Karena ia mengakui, narkoba sangat mempengaruhi generasi masa depan serta masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara, serta mewakili Bupati dan Ketua BNN saya menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada pihak Polres Barito Utara yang telah melakukan berbagai upaya baik pencegahan maupun tindakan hukum,” katanya.

Sugianto berharap, semoga kedepannya di Kabupaten Barito Utara peredaran narkotika, obat terlarang dan tindak kejahatan lainnya dapat dicegah.

“Kita tahu pencegahan akan lebih maksimal dengan partisipasi masyarakat, untuk bersinergi dalam meminimalisir kejahatan yang melanggar hukum seperti narkoba ini,” tukasnya.(shp/beritasampit.co.id).