1 Lagi Warga Lamandau Berdasarkan Rapid Test Positif Corona

IST/BERITA SAMPIT - Foto ilustrasi hasil tes virus corona.

NANGA BULIK – Seorang warga Kota Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau dinyatakan reaktif corona berdasarkan hasil rapid test.

“Betul, satu warga kita dinyatakan positif corona, tapi baru berdasarkan hasil rapid test,” ungkap Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Rabu 29 April 2020.

Hendra Lesmana yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau itu mengatakan, warga yang positif corona berdasarkan rapid test itu baru diketahui pada Selasa 28 April 2020 malam, tepatnya saat yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Lamandau.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Baru diketahui tadi malam. Awalnya yang bersangkutan itu kondisinya kesehatannya drop, jadi dibawa oleh keluarga untuk diperiksakan di RSUD Lamandau. Saat dilakukan rapid test, ternyata hasilnya positif,” beber Hendra.

Hendra memastikan, warga Nanga Bulik yang hasil rapid testnya reaktif itu kini ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

“Sudah otomatis statusnya kita tetapkan sebagai PDP, yang bersangkutan juga akan segera diambil sampel swab,” tuturnya. (Andre/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO