Gotong Royong Lawan Covid-19, Warga Tanah Mas Inisiatif Buat Bilik Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Pembuatan Bilik Disenfiktan Kelurahan Tanah Mas di Gerbang Masuk.

SAMPIT – Mencegah penyebaran virus Pandemi Covid-19, warga Tanah Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur membuat bilik disinfektan di gerbang masuk desa.

Bukan hanya warga saja yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut tetapi dari pihak PT Sinar Jaya Inti Mulya (SJIM) dan Barisan Pertahanan Masyarakat Dayak (Batamad) juga ikut dalam kegiatan itu.

Lurah Tanah Mas, Deden E R Jaya mengapresiasi inisiatif dari warga melalui Batamad Kelurahan Tanah Mas serta kepada PT SJIM yang turut membantu dalam pembuatan bilik disinfektan.

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya

“Semoga dengan adanya bilik disinfektan ini setidaknya pengemudi kendaraan dan warga sekitarnya bisa mematuhinya. kami juga mengharuskan setiap kendaraan yang masuk diwajibkan memakai masker,” kata Lurah Tanah Mas, Deden E R Jaya.

Deden juga terus mengajak masyarakat untuk selalu patuh dan taat terhadap seluruh imbauan Pemerintah dan tim medis mengenai protokol kesehatan, pasalnya ini merupakan langkah yang bisa memutus mata rantai covid-19.

BACA JUGA:   Jadi Penantang Petahana, Rudini Darwan Ali akan Maju Tanpa Beban di Pilkada Kotim

Ditempat terpisah, Humas Batamad, Muhamad Junaidi mengapresiasi semangat gotong royong yang dilakukan oleh warga tanah mas.

“Ini adalah hasil dari ide masyarakat sendiri, guna untuk menjaga desa Tanah Mas karena sering keluar masuk unit baik roda dua maupun roda empat ataupun orang dari luar,” pungkasnya.

(Dasi/beritasampit.co.id )