Jadi Penantang Petahana, Rudini Darwan Ali akan Maju Tanpa Beban di Pilkada Kotim

NARDI/BERITASAMPIT - Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kotim M Rudini Darwan Ali.

SAMPIT – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Rudini Darwan Ali memastikan diri akan menjadi penantang petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim.

Ia secara terbuka mengatakan siap maju kembali dalam Pilkada 2024 ini, apalagi PAN saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Kotim.

“Bahkan saat duduk di DPRD saya lepaskan untuk maju, kali ini sudah tidak duduk maka tidak ada beban sehingga peluang maju terbuka,” kata Rudini, Minggu 31 Maret 2024 malam.

BACA JUGA:   Kelompok Tani di Cempaga Tegas Meminta PT BSP Segera Selesaikan Ganti Rugi Lahan yang Belum Dibayar

Ia menyampaikan sejauh ini komunikasi dengan partai lain masih berjalan dan sejauh ini mereka melakukan penjaringan kader.

“Untuk pasangan, beberapa nama sudah ada masih didalami dan tahap penjaringan,” ujarnya.

Namun dirinya tak mau langsung menyebutkan nama-nama yang berpotensi untuk menjadi pasangannya dalam bursa Pilkada, meski dirinya digadang-gadang akan bersama HM Jhon Krisli Ketua DPC Partai Demokrat Kotim.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

“Nanti akan diungkapkan,” ujarnya.

Rudini sendiri sudah dua kali maju sebagai calon Bupati Kotim, meski gagal nampaknya hal itu tidak membuatnya patah semangat, kali ini dirinya akan maju lagi sebagai Calon Bupati Kotim.

(Nardi)