Pengendara Tidak Pakai Masker Diminta Putar Balik

IST/BERITA SAMPIT - Pihak aparat dari Polantas Polres Barut saat melakukan kegiatan. Rabu 29 April 2020.

MUARA TEWEH – Polres Barito Utara terus gencar melakukan penekanan terhadap angka kecelakaan.

Seperti menggelar operasi ketupat telabang, selain itu mensosialisasikan larangan atau penundaan terlebih dahulu niat untuk mudik.

Sejak diberlakukan pada tanggal 24 April, operasi ketupat telabang semua jajaran yang terlibat terus bergerak sesuai rencana kegiatan.

Salah satunya sore ini, Rabu 29 April 2020, dengan mengambil lokasi depan pos penanganan operasi ketupat telabang di Bundaran Dermaga Muara Teweh.

Puluhan anggota Polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Barut, di Jalan Yetro Sinseng, kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, kabupaten Barut pada pukul 16.00 sampai dengan 16.30 Wib, melakukan kegiatan.

Dipimpin langsung oleh AKP Asdini Pratama Putra SIK pihaknya memasang spanduk imbauan kepada warga yang melintas, dan melakukan imbauan juga di area tersebut.

Menurunkan sebanyak 20 personil, kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh kendali. Dan tidak main-main jika ada warga yang melintas tak menggunakan masker akan diminta putar balik.

“Giat kita hari ini, memasang spanduk tentang imbauan larangan mudik terkait memutus penyebaran pandemi Covid-19 dan juga imbauan persuasif,” kata Asdini, Rabu 29 April 2020, di lokasi.

Dalam kegiatan operasi ketupat telabang itu juga, menambahkan bahwa selain dari memasang spanduk, pihaknya juga melakukan imbauan penggunaan masker di luar rumah.

“Ada warga yang tak pakai masker saat melintas, maka mohon kaaf kita arahkan untuk putar balik,” katanya.

Hal demikian dimaksudkan agar masyarakat disiplin dan tak menyepelekan mengenai upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19 di Barut.

“Pentingnya kesadaran masyarakat, dalam memerangi pandemi virus corona saat ini adalah kuncinya. Makanya, wajib pakai masker salah satunya saat berkendara dan bermotor,” katanya .

Selain itu, lanjutnya. Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh Thermometer infrared kepada para sopir dan pengebdara baik roda dua, empat dan enam juga.

(shp/beritasampit.co.id)