Bupati Barsel Serahkan 30.000 Masker Bantuan Gubernur Untuk 6 Kecamatan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri ST foto bersama dengan 12 Kepala Puskesmas Se-Barsel usai penyerahan 30.000 pcs masker. 

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri ST menyerahkan sebanyak 30.000 masker yang merupakan bantuan dari Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran untuk enam Kecamatan dan 12 Puskemas di Barsel. Bantuan itu diterima langsung oleh seluruh Camat, Rabu 29 April 2020 di Media Center Gugus Tugas Penanganan Covid-19 aula Setda Barsel.

“Yang kita harapkan, agar segera distribusikan oleh Camat dan Puskesmas serta dimanfaatkan oleh masyarakat kecamatan, kelurahan dan desa dengan sebaik-baiknya,” katanya Eddy Raya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel ini, menjelaskan, bahwa dengan adanya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan lebih terkoordinir dalam memerangi pandemi secara baik. Oleh karenanya, ia meminta agar semua bentuk proposal usulan dari pihak Kecamatan dan juga Kepala Puskesmas dalam hal menangani Covid-19 agar segera dimasukan.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Karena Pemerintah Daerah, sudah menyiapkan anggaran awal untuk 3 bulan kedepan yakni sebesar Rp 32 miliar yang diharapkan anggaran tersebut bisa berguna untuk kesejahteraan, keamanan dalam penanganan Covid-19 dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Eddy Raya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel dr Djulita K Palar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST karena peran beliau Gugus Tugas telah mendapatkan bantuan 30.000 pcs masker yang merupakan bantuan dari Gubernur Kalteng.

“Dengan adanya bantuan 30.000 picis masker ini jujur kami sangat merasa sangat terbantu dan selanjutnya masker ini akan segera kita distribusikan. Bagi masyarakat, melalui 12 Puskesmas Se-Barsel,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Selain itu, pihaknya, juga tetap mengimbau bagi seluruh warga masyarakat Barsel pada umumnya, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menjalankan Physical Distance dan Social Distance, bila sedang keluar rumah wajib menggunakan masker. Mencuci tangan, dengan menggunakan sabun serta selalu berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan mentaati anjuran pemerintah tersebut, juga merupakan salah satu cara efektif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Barsel yang kita cintai bersama ini,” tukas Djulita K Palar. (Ded/beritasampit.co.id).