Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kecelakaan maut di poros jalan trans Kalimantan, Desa Bipak Kali Kecamatan GBA Barsel, dua pengendara motor tewas.

BUNTOK – Kecelakaan maut yang terjadi di poros jalan trans Kalimantan, Ampah – Muara Teweh, tepatnya di Desa Bipak Kali Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menewaskan 2 orang pengendara sepeda motor, Jumat 22 Maret 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kasat Lantas AKP P Juwito Kaslan membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas di poros jalan trans Kalimantan tepatnya di Desa Bipak Kali Kecamatan GBA yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor.

“Kedua remaja yang meninggal dunia tersebut berinisial SJ dan LS, sementara satu pengendara motor lainnya mengalami luka lecet di dagu sebelah kiri serta bengkak paha bagian kanan,” kata AKP P Juwito Kaslan Sabtu, 23 Maret 2024.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

Dijelaskan, kronologi kejadian berawal saat sepeda motor Yamaha Fiz R warna orange yang dikendarai LS berboncengan dengan SJ melaju dengan kecepatan tinggi beringin dengan sepeda motor Honda Beat dikendarai TN.

Begitu sampai di tempat kejadian, kedua sepeda motor tersebut terjatuh dan mengarah ke datangnya kendaraan truk cunter warna kuning yang dikemudikan NS yang berada di jalur sebelah kiri arah menuju Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut).

“Akibat kejadian tersebut lanjutnya, pengendara sepeda motor Fiz R berinisial LS meninggal ditempat kejadian dan SJ yang diboncengi sempat dibawa ke puskesmas patas namun sayang korban tidak bisa diselamatkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

Untuk pengendara sepeda motor Honda Beat warna hitam TN lanjut AKP P Juwito Kaslan, mengalami luka lecet pada dagu dan kaki sebelah kiri serta bengkak pada paha sebelah kanan.

Lebih lanjut ditambahkannya, pada saat kejadian kecelakaan maut tersebut ketiga orang pengendara sepeda motor ini tidak menggunakan helm sama sekali.

“Saat ini kita telah mengamankan barang bukti truk cunter dan pengemudinya untuk pemeriksaan perkara lebih lanjut,” pungkasnya. (Deddy)