Kabar Baik, 1 Orang Positif Covid-19 di Pulang Pisau Sembuh

IST/ BERITA SAMPIT - Data Rilis Gugus Tugas Covid-19 Kab. Pulang Pisau per 29 April 2020 sumber Website Gugus Tugas Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU – Gugus Tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau mengatakan 1 orang pasien positif Covid-19 sembuh dari 5 pasien yang dinyatakan positif.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan melalui Pj Sekda Pulang Pisau, H Saripudin mengatakan untuk jumlah kasus positif Covid-19 kini tercatat menjadi 4 orang setelah 1 orang dinyatakan sembuh, yakni mahasiswi dari Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang.

Sementara, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) kini mengalami peningkatan menjadi 98 orang dan tambahan PDP berasal dari Desa Tahawa, Kecamatan Kahayan Tengah.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Berbagai upaya pencegahan dilakukan oleh tim Gugus tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau hingga saat ini dilakukan berbagai kegiatan dan fokus yang dilakukan di antaranya melakukan pemeriksaan rutin kepada pengguna jalan yang datang dari luar Pulang Pisau di pintu masuk perbatasan Kabupaten Pulang Pisau tepatnya di pos lapangan di Mintin dan Gohong.

Penyemprotan disinfektan diberbagai lokasi seperti Kantor Bupati, Kantor DPRD Pulang Pisau dan ATM BRI, Mandiri, BNI dan lainnya yang melibatkan personil dari BPBD, TNI, Dinsos, Satpol PP, Perindagkop.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Selain itu, upaya yang dilakukan adalah menyerahkan bantuan masker untuk 7 kecamatan di wilayah kerja Kabupaten Pulang Pisau, setiap kecamatan 850-1000 masker yang diserahkan kepada aparatur kecamatan dan Desa.

“Bantuan-bantuan terhadap ODP juga. Gugus Tugas Pulang Pisau akan selalu berupaya melakukan upaya pencegahan, baik itu berupa sosialisasi untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan, pengawasan orang keluar masuk Pulang Pisau yang dari luar daerah, dan penyemprotan Disenfektan,” pungkas H Saripudin.

(Ahd/Beritasampit.co.id)