Naik Drastis, 34 Orang Positif Covid-19 di Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Harian Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, Hermon saat menyampaikan perkembangan Covid-19.

PURUK CAHU – Kabupaten Murung Raya (Mura) adalah kabupaten paling utara yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), meskipun berada di titik paling ujung. Namun, penyebaran virus corana telah melampaui dari kabupaten lainnya.

Kini, Kabupaten yang berjuluk Tana Malai Tolung Lingu itu Mengalami peningkatan drastis orang yang terpapar positif Covid-19 atau virus Corona. Per hari ini, Senin 4 Mei 2020 ada 34 kasus yang positif Covid-19.

Saat pers rilis, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mura, Hermon, mengatakan peningkatan kasus positif Covid-19 didominasi dari warga Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

“Ada 11 kasus baru yang keluar hari ini. Sebagain besar dari Desa Dirung Lingkin yang merupakan karyawan PT Indo Muro Kencana. Ada juga warga biasa yang terpapar dari mereka yang sudah dinyatakan positif sebelumnya,” jelas Hermon di Gedung A Kantor Bupati Mura, Senin 4 Mei 2020 sore.

Dilanjutkan Hermon, Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), Hermon mengatakan per hari ini ada terdata sebanyak 445 orang dan kemungkinan akan terus bertambah.

BACA JUGA:   Upaya Penanggulangan Bencana BPBPK Ikuti Rapat BNPB

“OTG ini merupakan mereka yang pernah kontak atau bertemu dengan warga yang sudah dinyatakan positif. Hampir smua OTG berada dilingkungan mereka yang sudah positif Covid-19,” tambah Hermon.

Hermon juga menjelaskan, ke 34 orang yang positif Covid-19 berasal dari Desa Mangkahui 9 orang, Kota Puruk Cahu 6 orang, Desa Batu Putih 1 orang, Kelurahan Muara Tuhup 2 orang, Kelurahan Muara Bakanon 1 orang, Desa Dirung Lingkin 14 orang dan Desa Sungai Batang 14 orang.

(Lulus/beritasampit.co.id)