MCCC Kapuas Jadi Relawan Bantu Salat dan Makamkan Jenazah Korban Covid-19

SALAT JENAZAH : FAI/BERITA SAMPIT - 10 Relawan MCCC saat melaksanakan salat jenazah di ruang mayat RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, Selasa 5 Mei 2020.

KUALA KAPUAS – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kapuas kembali berkontribusi dalam penanganan Covid-19. Kali ini mereka dengan suka rela menjadi petugas fardhu kifayah. Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, mereka terjun langsung untuk menangani proses pemakaman jenazah korban Covid-19, mulai salat jenazah sampai dengan pemakaman.

Wakil Ketua Bidang Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas, M Jalaluddin mengatakan, ada 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia, dan relawan MCCC langsung salatkan dan memakamkan jenazah itu.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Hari ini, MCCC telah menangani dua orang PDP yang meninggal dunia, mulai mensalatkan sampai dengan proses memakamkan,” kata M Jalaluddin kepada beritasampit.co.id, Selasa 5 Mei 2020.

Dia mengungkapkan, bahwa sebelumnya MCCC Kapuas juga telah membagikan masker dan Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, di tengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujarnya. (Fai/Beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas