Bangunan Ruko Dekat Mesjid Kubah Hijau Di Jalan Mahir Mahar Terbakar

AFR/BERITA SAMPIT - Petugas Gabungan Pemadam Kebakaran menjinakan api yang menghanguskan bangunan di jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Kamis (7/5/2020) dini hari.

PALANGKA RAYA – Sebuah Bangunan rumah dan Toko di jalan Mahir Mahar RT 03/RW 03 Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau yang tidak jauh dari Mesjid Kubah Hijau, Kota Palangka Raya dilalap si jago merah pada Kamis, 7 Mei 2020 dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Peristiwa kebakaran ini mengejutkan warga sekitar yang sedang terlelap tidur dan menyita perhatian para pengendara yang melintasi jalan arah banjarmasin tersebut.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

Sementara itu Para petugas gabungan Emergency pemadam kebakaran dan Kepolisian yang menerima informasi tersebut langsung menuju lokasi untuk menjinakkan amukan api.

Dari informasi yang diperoleh di melalui keterangan saksi mata Suryadi (48) yang juga merupakan warga setempat mengatakan, “Ada satu bangunan yang terbakar warung dan rumah. Saya tadi ada mendengar suara percikan api dari kabel putus di tanah yang tersambar petir,” terangnya.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

Lebih lanjut dijelaskan Suryadi, kurang lebih 20 menit api merambat ke bangunan rumah dan toko yang menjadi satu tersebut.

“Melihat api menjalar, saya langsung membangunkan pemiliknya namun barang-barangnya tidak sempat diselamatkan dan sekitar 30 menit api sudah menghanguskan semua bangunan,” imbuhnya.

Saat ini aparat Kepolisian masih melakukan olah TKP pasca kebakaran tersebut dan belum diketahui total kerugian dari peristiwa tersebut .

(AFR/beritasamput.co.id)