Dinsos : Pendistribusian Bansos untuk Masyarakat Tersalurkan Dengan Aman

RAPAT MONEV : Ist/BERITA SAMPIT – Kadis Sosial Kabupaten Kobar Ir H Akhmad Yadi, saat mempimpin Rapat Monitoring Evaluasi Bansos Covid-19 untuk masyarakat.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Korban Ir H Akhmad Yadi mengatakan bahwa, seluruh bantuan sosial yang sudah dan akan di distribusikan kepada masyarakat siap tersalurkan dengan aman.

Hal tersebut terungkap pada rapat koordinasi bentuk Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang digelar Dinas Sosial bekerjasama dengan Tim Pelaksana Saber Pungli Kobar, yang diketuai Kompol Boni Ariefianto, Rabu 6 Mei 2020.

Menurut Akhmad Yadi, Monev yang dilakukan di Dinsos Kabupaten Kobar, dilaksanakan dengan sistem wawancara dan pengambilan data yang dibagi menjadi beberapa tim kecil agar memaksimalkan waktu yang ada.

“Setelah itu akan dilakukan analisis dan evaluasi data dan kemudian diolah dalam bentuk laporan. Saran dan masukan dari satgas akan dimasukan dalam laporan tersebut. Laporan akan diberikan kepada penanggung jawab Satgas Saber Pungli untuk dijadikan bahan lebih lanjut.” kata Akhmad Yadi.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

Lebih lanjut dia menambahkan, dari hasil rapat Monev ini Bansos Covid-19, untuk masyarakat siap aman akan tersalurkan kepada masyarakat.

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Kobar, Kompol Boni Ariefianto mengatakan Monev ini dilaksanakan menindaklanjuti arahan Menko Polhukam RI, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Kobar melaksanakan pengawasan penyaluran bantuan sosial saat Pandemi Covid-19 pada Pemkab Kobar.

BACA JUGA:   Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim

“Sesuai Perpres Nomor 87 Tahun 2016, Satgas Saber Pungli mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk ikut mengawasi penyaluran bantuan sosial saat Pandemi Covid-19,” kata Kompol Boni Ariefinato.

Lanjutnya,pada prinsipnya kami tidak menghambat atau mencampuri kerja dari Pemkab dalam menangani pandemi ini, kami hanya melaksanakan tugas yang diembankan untuk membantu leading sektor terkait agar dalam pelaksanaannya dan hajatnya tercapai dengan baik dan maksimal.

“Sehingga akan meminimalisir gejolak yang ada ditengah masyarakat jika terjadi tumpang tindih penyaluran atau ketidak sesuaian,” ungkap Kompol Boni Ariefinato, yang juga Kapolres Kobar.

(man/beritasampit.co.id)