Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim

IST/BERITASAMPIT - Pengamat hukum dan politik di Kotim Tasrifinnor.

SAMPIT – Munculnya nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur Fajrurrahman dalam bursa calon kepala daerah Kotawaringin Timur dinilai bukan hal yang mengejutkan.

Pasalnya birokrat yang berlatar belakang sekda memang punya peluang besar untuk maju, seperti halnya kepala daerah saat ini Halikinnor yang juga sebelumnya mantan Sekda Kotim.

Pengamat hukum dan politik di Kotim Tasrifinnor melihat dengan munculnya nama sekda saat ini bisa saja memberikan warna baru politik saat ini.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Karena menurut Tasrifinnor, sosok sekda berpeluang dan kuat jika dicalonkan bersama Halikinnor, dan ini akan mengubah komposisi saat ini antara Halikinnor-Irawati (Harati).

“Bisa saja Halikinnor disandingkan dengan Sekda, kemudian Irawati bersama calon lain,” katanya.

Menurut pria berlatar belakang dosen ini politik itu sangat cair, keadaan bisa berubah-ubah, partai politik masih melihat potensi yang ada.

“Parpol itu ingin menang, mereka tidak mau ambil resiko, mana yang punya peluang, berpotensi menang maka jalan itu yang akan diambil,” tegasnya.

BACA JUGA:   Berbagi di Bulan Ramadhan, HIMPAUDI Kotim Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia

Seberapa besar Halikinnor dan Fajrurrahman bisa bersanding, Tasrifinnor menyebut peluang itu sangat terbuka luas, apalagi keduanya memiliki hubungan emosional yang cukup dekat, terlebih PDIP di bawah kepemimpinan Halikinnor saat ini tidak perlu koalisi untuk mengusung calonya maju di Pilkada Kotim.

“Suksesi program pembangunan Halikinnor sebagai bupati tidak lepas dari peran sekda, begitu juga sebaliknya, dan hubungan mereka sangat erat,” tandasnya.

(Naco)