Sambaran Petir Hanguskan Bangunan Ruko Milik H Lamran di Mahir Mahar

AFR/BERITA SAMPIT Bangunan milik H Lamran pasca kebakaran hanya tinggal puing di Jalan Mahir Mahar Km 1, Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Hujan lebat disertai Badai Petir yang terjadi di wilayah Kota Palangka Raya pada hari Kamis 7 Mei 2020 dini hari mengakibatkan duka bagi H Lamran (68) pemilik Rumah dan Toko (Ruko) di Jalan Mahir Mahar Km 1 Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya.

Menurut keterangan saksi mata Suryadi (48) yang tinggal berseberangan langsung dengan bangunan tersebut menuturkan, Api Berawal dari sambaran petir yang mengenai kabel listrik disebuah pohon yang seketika dengan cepat merambat keatas atap bangunan milik H Lamran.

BACA JUGA:   Dua Kotak Amal Masjid di Kota Palangka Raya Dicongkel Pencuri

Sementara itu H Lamran mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga saat kejadian itu sedang tertidur lelap dan tidak mengetahui adanya api yang membakar bangunan yang ditempatinya.

Beruntung diriya dibangunkan oleh warga yang berteriak melihat awal mula api kemudian langsung membangunkan istri, anak dan kakak iparnya yang tinggal dalam bangunan tersebut dan langsung menghubungi petugas Pemandam Kebakaran.

BACA JUGA:   Spesialis Garong Buah Sawit Milik Warga dan Perusahaan Dibekuk Polisi

Berdasarkan informasi lanjutan yang berhasil dihimpun, Kerugian Materil yang dialami H Lamran ditaksir sekitar 30 juta Rupiah yang terdiri dari 1 Unit Sepeda Motor Honda Scoopy, Sejuamlah Uang, Perabotan rumah, surat surat berharga, 3 Dirigen Minyak solar, 1 Dirigen Minyak Pertalite serta Dagangan sembako dalam sebuah warung miliknya.

(AFR/beritasampit.co.id)