Fraksi PKB DPRD Katingan Minta Kepala Desa Tempel Nama Penerima Bansos

IST/BERITA SAMPIT - H Hanafi Anggota DPRD Katingan saat mengikuti sidang paripurna beberapa bulan yang lalu.

KASONGAN – Memastikan transparansi penyaluran bantuan sosial (Bansos) agar tepat sasaran.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Katingan meminta pemerintah daerah menempelkan nama-nama warga penerima bansos di titik distribusi bantuan atau kantor desa.

“Kami minta pemkab Katingan untuk instruksikan kepada kepala desa menempelkan nama-nama penerima BLT dan Bansos lainnya di papan pengumuman Kantor desa, hal ini agar mudah dimonitor dalam pengawasan,” ungkap Sekertaris FPKB H Hanafi dengan beritasampit.co.id. Jumat, 08 Mei 2020.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Katingan Lakukan Sidak di Pasar Tradisonal Pegatan

Lebih lanjut, Hanafi mengatakan dengan ditempelnya nama-nama penerima bansos, merupakan sinyal positif karena menjadi lebih terbuka dan transparan sehingga masyarakat bisa saling mengawasi.

“Saya juga mengajak semua elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan Media agar sama-sama memonitor Bansos dan bantuan lainnya agar tepat sasaran,” tutur ketua Partai PPP ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemkab Katingan, melalui Dinas Sosial Katingan melakukan pendistribusian sebanyak 5.868 paket bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) untuk penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 ke semua wilayah kecamatan.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

“Kita sama-sama awasi agar distribusi bantuan ini tepat sasaran,” tegasnya.

Kemudian, dia juga menjelaskan bantuan serupa juga rencananya akan didistribusikan, pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten bahkan Desa juga bisa memberikan bantuan ke warganya menggunakan ADD.

(Kawit/beritasampit.co.id)