Satpol PP Kapuas Patroli Masker

PATROLI : IRFAN/BS - Petugas Satpol PP dan Damkar Kapuas saat melakukan patroli masker di Taman Seni Raja Bunu, Kota Kuala Kapuas, Jumat (8/5/2020).

KUALA KAPUAS – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas terus melakukan patroli guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona atau Covid-19.

Seperti pada, Jumat (8/5/2020), mereka melakukan patroli di sejumlah titik, diantaranya Taman Seni Bundaran Raja Bunu dan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggantang Tarung, Kota Kuala Kapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin melalui Kabid Kabid Trantimbum dan Transmas Achmad Rinzani mengatakan, patroli tersebut rutin mereka lakukan sejak awal bulan Mei 2020.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Patroli ini rutin dilaksanakan setiap hari, dari awal Mei sesuai arahan Pak Bupati,” ujarnya disela-sela patroli.

Lanjut Rinzani, dalam patroli tersebut mereka menghimbau masyarakat supaya menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan berkerumunan. 

“Pada saat patroli kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak dan jangan bergerombolan,” ucapnya.

Kemudian dia menambahkan, bahwa mulai minggu depan akan dilakukan razia masker, terutama di pasar, feri, taman dan tempat keramaian lainnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Minggu depan mulai tanggal 10 ke atas kita lakukan razia masker, dengan harapan masyarakat semakin sadar dan dapat bersama-sama memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Rinzani.

(irfan/beritasampit.co.id)