Kasus Covid-19 Katingan Mulai Membaik, Ini Data Terbarunya

DATA COVID-19 : IST/BERITA SAMPIT - Data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Sabtu 9 Mei 2020.

KASONGAN – Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Sabtu 9 Mei 2020, kasus Covid-19 di Katingan tampak mulai membaik.

Ketua Gugus Tugas Sakariyas telah merilis, bahwa Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami penurunan menjadi 24 orang, sebelumnya OTG sebanyak 58 orang. Walau memang Orang Dalam Pemantauan (ODP) berada dalam angka 44 orang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Covid-19 masih bertahan. PDP diangka 8 pasien serta positif masih 10 orang. Sementara yang sembuh tercatat 2 orang.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Gugus Tugas Covid-19 Katingan terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan memutus penularan, seperti posko Covid-19 di Desa Tumbang Baraoi diaktifkan, yang berlokasi di Jalan Bina Desa Muara masuk Desa Tumbang Baraoi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti Pasar Ujung Hurung.

Kemudian, anggota Satuan Polisi Pamong Praja melakukan Kegiatan Patroli dari Mako Satpol PP ke, menuju Posko Covid-19 di Hotel Katingan, Taman Hijau, Pasar Hurung, Pelabuhan Lama, Pasar Eks Kantor Camat, Komplek Rumah Pribadi Bupati, Komplek Perkantoran, Taman Kehati, Sport Center dan Rujab Bupati/Rujab Wakil dan Kembali Ke Mako Satpol PP dengan kondisi aman dan kondusif.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Selain itu, di kecamatan, terutama Kecamatan Mendawai melakukan pendampingan tenaga kesehatan Puskesmas untuk pemeriksaan ke 2 menggunakan rapid test pada ke 9 OTG yang terdampar di wilayah tersebut. (Annas/beritasampit.co.id).