Ketua PKK Sukamara : Saat Batuk Pakai Masker, Meski Didalam Rumah

Pakaikan Masker : ENN/BERITA SAMPIT - Anggota PKK Sukamara saat memasangkan masker kepada lansia di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara, Sabtu (9/5/2020).

SUKAMARA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika dalam kondisi sakit batuk dan pilek.

“Kalaupun didalam rumah ada yang batuk atau pilek saya harapkan untuk memakai masker,” kata Siti Zulaiha Windu Subagio, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Siti Zulaiha Windu Subagio, sebagian masyarakat masih tidak peduli dengan penggunaan masker saat sedang sakit seperti batuk dan pilek, sehingga dia mengharapkan masyarakat lebih sadar terlebih saat pandemi Covid-19.

“Kadang Meraka didalam rumah tidak pakai masker ya, padahal ada yang batuk,” ucap Siti Zulaiha Windu Subagio.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

“Kita tidak berharap itu Covid-19 tapi paling tidak kita menghindari ya,” lanjut Siti Zulaiha Windu Subagio.

Selain mengimbau untuk selalu menggunakan masker didalam rumah saat sakit, Siti Zulaiha Windu Subagio juga mengingatkan masyarakat di desa-desa yang masih berstatus hijau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat di desa yang masih hijau dan aman untuk mengikuti protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkumpul ditempat yang ramai,” kata Siti Zulaiha Windu Subagio

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Cempaga, Begini Respon Kapolsek hingga Kapolres

Siti Zulaiha Windu Subagio mengimbau masyarakat di desa-desa di Bumi Gawi Barinjam yang masih berstatus hijau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat di desa yang masih hijau dan aman untuk mengikuti protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkumpul ditempat yang ramai,” kata Siti Zulaiha Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)