Prajurit Korem 102/Pjg Melaksanakan Pemeriksaan Rapid Test

IST/BERITA SAMPIT - Salah Satu Prajurit Ikut pemeriksaan Rapid Test di Rumah Sakit TNI AD TK IV Palangka Raya

PALANGKA RAYA  – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan rapid test, Vitamin dan Madu untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit TNI AD TK IV Palangka Raya.

Bantuan tersebut di terima langsung oleh Komadan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 12.04.02 Palangka Raya Letkol Ckm Salundik bertempat di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah,  Senin 11 Mei 2020.

Masih di tempat yang sama setelah menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit TNI AD tk IV Palangka Raya Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama-sama dengan Prajurit Korem 102/Pjg melaksanakan pemeriksaan Rapid Test Covid-19, dengan tujuan untuk mendeteksi terhadap penularan Covid-19 secara dini.

BACA JUGA:   IAIN Palangka Raya Laksanakan Orientasi KKN 2024

“Perlu di ketahui untuk para prajurit  bahwa pemeriksaan Rapid test ini bukan untuk mengobati tapi kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi atau mengetahui secara dini apakah kita terjangkit Covid-19 atau tidak, sehingga apabila kita terindikasi Covid-19 dapat mengambil langkah-langkah dengan cepat dan tidak menularkan kepada keluarga dan orang lain,  dan apabila kita tidak terindikasi Covid-19 kita dapat mengambil langkah pencegahan sejak dini,” kata Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Kegiatan tersebut diikuti para Kasi Korem 102/pjg, para kepala Badan pelaksana Korem 102/Pjg, Dandenkesyah 12.04.02 Palangka Raya serta para prajurit Korem yang akan mengikuti pemeriksaan Rapid test Covid-19.

“Saya atas nama Keluarga besar Rumah Sakit TNI AD tk IV Palangka Raya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danrem 102/Pjg atas bantuannya kepada kami, karena barang-barang tersebut  seperti  Rapid test, vitamin dan madu sangat kami butuhkan saat  ini untuk menjaga stamina tenaga  medis yang kami miliki dalam menghadapi perkembangan situasi penyebaran Covid-19 di wilayah Palangka Raya,” ungkapnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)