Pemkab Katingan Salurkan Bantuan Untuk 6.391 Warga, Sakariyas: Tidak Boleh Satu Sen Pun Dipotong

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menyerahkan bantuan sosial tunai kepada warga di kantor Pos Cabang Kasongan secara simbolis, Selasa 12 Mei 2020.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan mulai salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBN melalui Kementerian Sosial kepada masyarakat sebanyak 6.391 penerima.

Bantuan ini diserahkan Bupati Katingan Sakariyas secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor Pos Cabang Kasongan, Keluarahan Kasongan Lama, Kabupaten Katingan, Selasa 12 Mei 2020.

Penyerahan BST ini juga dihadiri Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit Mayor Inf Supriyanto dan sejumlah pejabat lainnya termasuk Camat se-Katingan dan Lurah.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

“Saya harapkan bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, dan jangan digunakan untuk lain-lain, dan tidak boleh satu sen pun dipotong oleh siapapun,” terang Bupati Katingan Sakariyas.

Sakariyas mengatakan warga penerima BST di Kabupaten Katingan ini yakni tersebar di 13 wilayah kecamatan. Untuk tahun 2020 ini, perbulannya menerima Rp 600.000, sehingga total untuk tiga bulan sebanyak Rp 1.800.000. Penerimaannya hanya selama tiga bulan, yaitu pada April, Mei dan Juli 2020. (Annas/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah