Pasien Positif Covid-19 Katingan Bertambah 10 Orang, Ini Data Sebarannya

DATA COVID-19 KATINGAN : IST/BERITA SAMPIT - Data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan,  Rabu 13 Mei 2020.

KASONGAN – Berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Rabu 13 Mei 2020 terjadi penambahan 10 orang pasien positif Covid-19, sehingga total data positif di Katingan menjadi 20 pasien.

Kasus positif baru ini, 9 orang dari Kecamatan Pulau Malan dan 1 orang dari Kecamatan Katingan. Kemudian, 10 orang yang sebelumnya positif terdiri dari 5 orang dari Kecamatan Pulau Malan, 2 orang dari Kecamatan Katingan Tengah, 2 orang dari Kecamatan Katingan Hilir, dan 1 orang dari Kecamatan Mendawai.

Sementara, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 4 orang, yaitu terdiri dari 1 orang dari Kecamatan Katingan Hilir, 1 orang dari Kecamatan Mendawai, dan 2 orang dari Kecamatan Pulau Malan.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 12 orang, dan Orang Tanpa Gelaja (OTG) ada 5 orang, serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 30 orang. Jumlah ini sementara tidak ada pengurangan maupun penambahan.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Lakukan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

Data yang dilaporkan ini bersifat komulatif, sehingga meskipun terdapat pasien sembuh. Jumlah pasien positif tidak berubah dan zona merah tidak berganti.

Terkait hal tersebut, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan selalu melakukan berbagai upaya, salah satunya pihak perangkat Desa Dahian Tunggal mendistribusikan sembako dan mie instan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Katingan untuk warga yang keluarganya di karantina di Hotel Katingan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Katingan melalui BPBD Katingan meneruskan bantuan dari para donatur sebanyak 6 paket sembako ke pihak yang membutuhkan di Desa Dahian Tunggal dan merupakan warga yang tidak duplikasi sebagai penerima bantuan.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

Lalu, posko Dermaga Tumbang Sanamang melakukan cek suhu tubuh dan kesehatan para penumpang baik yang dari Kecamatan Bukit Raya maupun yang datang dari arah sungai Sanamang.

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Katingan melalui BPBD Katingan meneruskan bantuan dari para donatur sebanyak 20 paket sembako ke pihak yang membutuhkan di Kecamatan Kamipang. Melalui Satuan Polisi Pamong Praja meneruskan bantuan dari Pihak Ketiga kepada masyarakat yang tidak tersentuh Bantuan Sosial dan diterima langsung oleh Ibu Norma Laina dan Ibu Alti. (Annas/beritasampit.co.id).