Para Pejabat Lingkup Barut Rapid Test Covid-19, Ini Hasilnya?

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Barito Utara, H Jainal Abidin saat juga terlihat ikut menjalani rapid test

MUARA TEWEH – Beberapa pejabat yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Barito Utara (Barut), pada tadi pagi bersama-sama mendatangi Upt laboratorium kesehatan yang ada daerah Jalan Yetro Sinseng, seberang RSUD Muara Teweh.

Kedatangan para pejabat itu, dalam rangka untuk menjalani pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan oleh gugus tugas Pemkab Barut, pada Sabtu (16/5/2020), pagi.

Di labkes tersebut para pejabat itu antri untuk memasuki ruang laboratorium, untuk dicek secara rapid tes dan hasilnya pun menggembirakan karena semua non reaktif.

Sebagaimana disampaiakan dalam pesan singkat via whashaap oleh Plt Kadiskes Barito Utara, Siswaadoyo melalui Kadis Kominfo dan Sandi Barut, bahwa semua pejabat akan rapid test hari ini.

Alasan dilakukannya rapit test tersebut, sebagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan juga, sebagai upaya deteksi secara dini.

Karena sebagai pejabat publik, yang tentunya juga sangat rentan terpapar akibat selalu turun kerja dan sewaktu-waktu bisa hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Semua pejabat lingkup Barut wajib mengikuti ini. Dan alhamdulillah hasilnya non reaktif, ” kata plt Kadinkes, Siswandoyo yang juga juru bicara tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19, Barut, dalam pesan singkatnya.

(shp/beritasampit.co.id)