KNPI Tasik Payawan Jaga Posko Siaga Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PK KNPI Kecamatan Tasik Payawan, Muhammad Miki Saputra Jaya saat melakukan pengecekan suhu badan ke salah satu warga.

KASONGAN – Keterlibatan semua pihak dalam penanganan Covid-19 atau corona sangat diperlukan dalam menekankan angka penyebaran Pandemi ini.

Salah satunya adalah pemuda, melalui organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tasik Payawan melakukan aksi nyata dengan ikut menjaga di posko siaga Covid-19 di desa Petak Bahandang.

Posko siaga ini merupakan salah satu instrumen pemerintah desa dan warga dalam rangka pencegahan penyebaran virus Pandemi Covid-19.

“Sebelum masuk ke desa para pengendara dan warga akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu terutama suhu badan, ini merupakan upaya kami melakukan pencegahan di tengah Pandemi Covid-19,” ungkap Ketua PK KNPI Kecamatan Tasik Payawan, Muhammad Miki Saputra Jaya dengan beritasampit. Rabu, 20 Mei 2020.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai
Jajaran pengurus KNPI Kecamatan Tasik Payawan saat melakukan pengecekan suhu badan ke warga.

Pria yang dikenal aktif di organisasi kepemudaan ini menjelaskan, di posko siaga selain melakukan pengecekan suhu badan para relawan muda ini juga memberikan sosialisasi pentingnya protkol kesehatan Covid-19.

“Kami juga mengiatkan warga untuk menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, selain itu imbau pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun juga kami lakukan,” tuturnya.

Pemilik akun Youtube History Borneo ini juga optimis, wabah Pandemi Covid-19 ini akan berlalu dengan kerjasama semua pihak.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, gotong royong dan saling Peduli,” tegasnya.

Ditempat terpisah Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan, Budy Hermanto mengapresiasi kepedulian PK KNPI Tasik Payawan terlibat di posko siaga Covid-19.

“Sekarang ini musuh kita sama bagaimana melawan Covid-19 dengan cara apa, pertama mengikuti arahan dan menjalankan protokol kesehatan, kedua bagaimana kita pemuda juga terlebih dalam pencegahan Covid-19 seperti yang dilakukan kawan-kawan PK Tasik Payawan,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)