Pemkab Salurkan Paket Sembako ke Kecamatan Kapuas Hilir 

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kecamatan Kapuas Hilir terdampak wabah Covid-19.

Bantuan sembako tersebut diterima secara simbolis Lurah Sei Pasah Bundal SPd, disaksikan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Peppy Lestari, Jumat (22/5/2020).

800

Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita melalui TKSK Kecamatan Peppy Lestari mengatakan bahwa bantuan paket sembako diberikan kepada 145 Kepala Keluraga (KK) di Kelurahan Barimba, dan 134 KK di Kelurahan Dahirang.

Selanjutnya 218 KK di Kelurahan Sei Pasah, 83 KK di Kelurahan Hampatung dan 52 KK di Kelurahan Mambulau.

BACA JUGA:   Di Hari Bumi, Ary Egahni Tegas Perjuangkan Hak Peladang Tradisional dalam Rapat Baleg

“Untuk tahap pertama ini kita akan bagikan kepada 218 KK warga Kelurahan Sei Pasah, yang selanjutnya juga akan kita bagikan ke Kelurahan lainya,” ujar Peppy.

Adapun paket sembako yang diberikan tersebut, smabungnya, terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, telur, mie instan, teh dan lainnya.

“Kami berharap dengan telah disalurkanya paket sembako dari Pemkab ini, setidaknya dapat membantu sekaligus meringankan beban warga atas dampak dari wabah ini,” ungkap Peppy. 

BACA JUGA:   Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah, Berasal dari Kecamatan Mantangai

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan pesan Bupati Kapuas Ben Brahim dan Camat Kapuas Hilir yakni mengharapkan seluruh warga untuk tetap dan taat atas apa yang dianjurkan pemerintah.

Selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker apabila di luar rumah dan selalu rajin mencuci tangan.

“Kemudian menyampaikan salam sehat dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” tukas Peppy.

(irfan/beritasampit.co.id)